Tips Kecantikan Untuk Mengatasi Jerawat

Tips Kecantikan Untuk Mengatasi Jerawat
Kita ketahui jerawat merupakan sumber masalah bagi remaja, yang mengakibatkan masalah lain jika jerawat tersebut tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Seperti meninggalkan bekas luka jerawat yang dapat mengganggu penampilan anda.

Pada dasarnya, jerawat bukan hanya masalah yang terjadi pada remaja. Jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat maka, jerawat tersebut bisa berlanjut di usia 20 sampai 30 tahun. Untuk menyingkirkan jerawat, diperlukan perawatan secara internal dan eksternal. Seperti kondisi lainnya diperlukan diet yang tepat agar terhindar dari minyak berlebih, yang bisa diatasi dengan sayur-sayuran, buah-buahan, yang mengandung serat tinggi yang danpat membantu mengatasi sebagian besar masalah penyebab kulit bermasalah.

Jika anda memiliki masalah dengan komedo, kulit yang berminyak, atau terbukanya pori-pori anda akan rentan terkena masalah kulit seperti jerawat. Kebanyakan orang tidak dapat mengidentifikasi jerawat. Ada beberapa jenis lain dari kondisi kulit yang menyerupai jerawat tetapi sebenarnya sangat berbeda.

Mengobati Jerawat
  • Membuat perubahan gaya hidup : jangan terlalu beraktivitas dalam cuaca panas dan ketika lembab, makan makanan yang segar dan non berminyak, cuci area wajah yang berminyak, biarkan tetap kering dan bersih.
  • Jika anda memiliki masalah yang cukup sulit untuk membersihkan wajah anda dari masalah wajah, mintalah bantuan dokter pribadi secara medis.
  • Melakukan hal seperti ke salon kecantikan atau tempat seperti spa yang dapat memberikan penobatan terhadap masalah kulit anda. Selalu memantau hasil yang didapat, ambil tindakan yang diperlukan jika tidak terjadi sesuatu yang berhasil dalam perawatan kulit anda.
  • Ada dua aspek pengobatan untuk jerawat, yang pertama adalah pengobatan medis dan perawatan kulit yang kedua yang disarankan oleh seorang ahli kecantikan yang berpengalaman.
Perawatan Kulit Harian
  • Dalam melakukan perawatan kulit harus dilakukan dengan teliti. Jangan melewatkan atau tidak melakukan perawatan terhadap kulit anda walaupun sehari.
  • Di pagi hari cucilah tangan anda secara menyeluruh dan bersih, lembabkan wajah anda dengan air hangat kemudian cuci wajah anda menggunakan sabun atau antiseptik yang cocok dengan wajah anda. Pilihlah cairan pembersih dengan bahan bahan yang alami ataupun ringan agar mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan noda di wajah. Kemudian bilas wajah anda pada air yang mengalir dan keringkan dengan kain yang lembut hingga bersih.
  • Penuhi kapas dengan zat astringent, zat tersebut akan menyegarkan wajah, mengurangi minyak berlebih dan memperbaiki tekstur kulit. Tambahkan beberapa tetes minyak tea tree. Biarkan sampai mengering.
  • Oleskan beberapa krim obat jerawat pada titik-titik jerawat. Hal ini akan bekerja dengan baik untuk mengeringkan dan menyembuhkan jerawat. Terapkan calamine dengan setetes minyak cengkeh dan minyak mint yang telah diterapkan di semua titik-titik jerawat.
  • Pada malam hari, ulangi langkah langkah perawatan yang diterapkan pada pagi hari. Kadang-kadang, ada beberapa daerah kering pada kulit yang belum mendapatkan perawatan seperti daerah tenggorokan, di bawah mata dan di sisi wajah. Gunakanlah pelembab yang tepat terhadap wajah anda.
  • Dua kali seminggu : membersihkan wajah anda dengan menggesek bersih wajah anda, untuk mengontrol komedo anda dan menjaga pori-pori agar terbabas dari penyumbatan. Basahi wajah anda dengan air hangat. Tuangkan 1sdm minyak kelapa sawit, tambahkan air secukupnya untuk dijadikan busa lembut. Kemudian terapkan pada wajah dengan ujung jari anda, berkonsentrasi pada komedo dan pada area wajah yang memiliki minyak berlebihan. Pijat secara lembut selama beberapa detik hingga bilas sampai bersih. Minyak berlebih dan komedo juga bisa timbul di daerah bahu dan punggung. Gunakan butiran pembersih tadi untuk membersihkan area bahu maupun punggung tersebut ketika anda mandi sebelum anda berpakaian.
Hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan
  • Menghindari krim bebahan dasar minyak.
  • Jangan menggosok ataupun memencet jerawat.
  • Lakukan perawatan kulit secara rutin dan teliti.
  • Cobalah untuk tidak membebani diri anda dengan stress.
  • Minumlah suplemen diet anda dengan asupan vitaman B12 tambahan.
  • Dalam kasus jerawat parah, konsultasikan dengan dokter anda.

Post a Comment