Cara Memiliki Kulit Sehat Di Segala Usia

cara memiliki kulit sehat
Semua orang ingin menjaga kulit mereka agar tetap telihat bagus. Jika anda melakukan perawatan kulit dengan benar, maka kulit anda akan memancarkan keindahan terlepas dari anda berusia muda ataupun tua. Perawatan kulit merupakan bagian penting dari suatu rezim kecantikan untuk segala usia. Tidak peduli berdasarkan keturunan atau proses penuaan, memiliki penaruh terhadap penampilan kulit anda. Tetapi ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperlambat proses penuaan.
Silahkan mengikuti langkah-langkah berikut untuk kulit yang tampak muda dan cerah :

Melindungi Kulit 24 Jam
Hal yang terpenting dalam perawatan kulit adalah melindungi kulit dari sinar matahari. Jadi, anda perlu menggunakan SPF untuk menjaga kulit terhadap sinar matahari dank rim pun bekerja untuk menghalangi alergen masuk kedalam pori-pori yang terbuka. Selain melindungi kulit dari sinar matahari seharian, menggunakan pelembab di malam hari sama pentingnya untuk mendapatkan kulit yang subur dan padat. Sebuah krim malam yang memiliki vitamin kompleks, vitamin C dan E akan bekerja secara maksimal pada kulit anda pada saat anda tidur.

Hindari Merokok.
Merokok dapat menyebabkan banyak efek negatif kesehatan pada tubuh kita. Seperti yang sudah kita ketuhui merokok dapat menyebabkan penyakit jantung ataupun kanker, tetapi banyak yang tidak tahu mungkin bahwa merokok dapat menyebabkan perubahan warna kulit pada tubuh kita. Dengan tidak merokok, kulit anda akan tetap terlihat muda dan mencegah terkena penyakit medis lainnya.

Istarahat Yang Cukup
Wajah yang baik adalah wajah yang cantik. Dapatkan istirahat yang cukup di malam hari agar mata anda di pagi hari tidak terlihat lelah atau memiliki lingkaran hitam di pagi hari karena kekurangan tidur. Menurut sleep foundation orang dewasa membutuhkan setidaknya 7 sampai 8 jam tidur per malam.

Aktivitas Fisik
Melakukan olahraga tidak hanya untuk sehat atau sekedar menjaga kebugaran, tapi juga merupakan media untuk tetap menjaga kulit anda untuk terlihat lebih muda. Melakukan olahraga ataupun aktivitas fisik sangat penting dilakukan untuk merampingkan aliran darah ke dalam tubuh, yang memungkinkan pemulihan sel dan menghilangkan racun melalui keringat. Olahraga rutin akan membuat kulit anda sejuk dan tampak segar.

Meminum Supplemen dan Melakukan Diet
Bertambahnya umur, kulit kehilangan ketegasannya. Karena sel-sel kulit, kolagen dan elastin mulai rusak yang menyebabkan keriput ataupun kerusakan kulit lainnya. Melakukan diet bisa jadi penyelemat. Bisa membantu kulit anda tetap bercahaya dan terlihat bersemangat. Makan diet yang seimbang adalah cara bergizi untuk mendapatkan efek dari makanan yaitu kulit sehat. Makanan yang termasuk membuat kulit sehat adalah produk susu rendah lemak, buah (blackberry, blueberry, strawberry) kenari, ikan, sereal yang mengandung gamdum.
Anda dapat mempertimbangkan menggunakan supplemen vitamin A dan E untuk meningkatkan keseluruhan tampilan dari kulit anda. Namun ada baiknya anda terlebih dahulu untuk mengkonsultasikan dengan dokter sebelum memutuskan menggunakan supplemen.

Asupan Air yang Cukup
Satu cara alami yang bisa memperpanjang kekenyalan kulit anda dan elastilitas kulit anda serta mampu melembabkan kulit anda setiap hari adalah meminum air 5-8 gelas air per hari.

Hindari Penggunaan Produk Yang Menyebabkan Minyak Berlebih
Jika kulit anda kering, anda tidak perlu menggunakan zat atau produk yang mengandung minyak ke kulit anda terlalu sering. Produk-produk tersebut bisa saja menyumbat pori-pori anda dan menyebabkan kulit anda berjerawat. Jika anda khawatir dengan produk yang anda gunakan berdampak negatif terhadap kulit anda atau mengetahui informasi lebih lanjut penggunaan produk yang aman, berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu.

Post a Comment