Cara Diet Dengan Memperhatikan Komsumsi Makanan

diet dengan porsi makanan sehat
Sering kita mendengar bahwa mengkomsumsi makanan secara kecil kecilan menjaga tingkat gula darah stabil dan mencegah timbulnya lapar yang sering timbul. Hal ini ternyata benar! Memiliki rencana diet dengan mengkomsumsi 5-6 porsi dalam sehari membantu dalam kelangsungan penyediaan energi terhadap tubuh kita tanpa menyimpan lemak apapun di tubuh kita.

Banyak orang percaya bahwa dengan mengkomsumsi makanan 3 kali sehari merupakan ide yang terbaik. Alasan mereka adalah untuk tetap lapar tapi dalam jangka waktu yang lama, dan menyimpan lemak karena mereka tidak tahu kapan seharusnya makanan tersebut harus diberikan terhadap tubuhnya. Disisi lain, mengkomsumsi makanan 6 kali sehari akan meyakinkan tubuh kita akan suplai makanan yang akan dilayani segera. Akibatnya tubuh tidak akan menyimpan lemak serta bukan menggunakannya sebagai energi.

Seperti yang banyak diyakini sekarang bahwa makan 6 kali sehari, bukan 3 kali sehari akan bermanfaat terhadap kesehatan kita, mari kita menguji pengaruh pola makan dan mengevaluasi apakah pendekatan diet benar-benar membantu dalam penurunan berat badan atau tidak :
  • Jika anda tidak makan selama lebih dari 3 jam akan menyebabkan kelaparan sebelumnya dan akan membuat anda makan berlebihan pada waktu makan berikutnya. Dengan demikian, mengkomsumsi makanan 6 kali sehari dengan memporsi makanan, lebih untuk mendukung tidak menyimpan lemak berlebih di tubuh kita.
  • Di sisi lain bahwa anda tidak dapat atau tidak bisa makan 6000 k/cal dalam sehari dengan 3 kali makan. Tapi itu dapat dikelola dengan mengkomsumsi makanan 6 sampai 7 kali sehari.
  • Dengan memporsi sedikit makanan yang dikomsumsi, anda dapat mengurangi lingkar perut anda. Hal ini membuat anda merasa perut kenyang lebih cepat. Hal ini juga untuk menstabilkan gula darah dan insulin.
  • Memiliki lebih banyak kalori dalam satu kali makan, yaitu memiliki 1000 kalori daripada memiliki 500 kalori, anda akan menjadi lesu. Dengan memporsi makanan walaupun dalam jumlah sedikit akan lebih fokus untuk memberi anda energi.
  • Jika anda cenderung untuk berpikir bahwa aka nada makanan yang akan di suplai ke tubuh kita dalam 3 jam, anda akan merasa cenderung ingin mengkomsumsi makanan yang sudah diporsi tersebut daripada memilih makananan cemilan untuk mengisi perut anda.

1 komentar:

Post a Comment