Faktor Penyebab Penyakit Kanker Hati

Beberapa Penyebab Penyakit Kanker Hati
Tidak ada obat kanker hati serta penyebab kanker hati tidak bisa diketahui secara pasti. Namun ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan resiko terkena penyakit hati atau liver. Faktor yang menyebabkan anda dapat terkena penyakit liver seperti :

Jenis Kelamin: Pria lebih tinggi berisiko terkena kanker hati daripada wanita (laki-laki dua kali lebih mungkin terkena kanker hati daripada perempuan)

Usia : Kanker hati lebih sering terjadi pada orang dewasa yang lebih tua (> 60 tahun) di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, negara-negara Eropa dan Australia. Namun di negara-negara berkembang di Asia dan Afrika, kanker hati mempengaruhi orang dewasa muda antara 20 dan 50 tahun.

Infeksi HBV atau HCV: Infeksi kronis dengan virus hepatotropic seperti virus hepatitis B (HBV) atau virus hepatitis C (HCV) meningkatkan peluang Anda untuk terkena kanker hati. Ini adalah salah satu faktor risiko yang paling sering terjadi untuk kanker hati. Vaksinasi hepatitis B pada orang yang belum terinfeksi virus hepatitis B dapat mencegah infeksi hepatitis B kronis dan dapat melindungi terhadap kanker hati.

Diabetes: Risiko kanker hati lebih tinggi pada orang dengan diabetes dibandingkan orang yang tidak menderita diabetes.

Riwayat keluarga yang mempunyai penyakit kanker hati: Risiko kanker hati lebih tinggi pada orang yang memiliki anggota keluarga dengan penyakit kanker hati. 

Mengkonsumsi alkohol: Konsumsi alkohol yang berlebihan setiap hari selama bertahun-tahun dapat menyebabkan sirosis (jenis ireversibel kerusakan hati), dan sirosis yang dapat meningkatkan risiko kanker hati.

Obesitas: Penelitian menunjukkan bahwa indeks massa tubuh yang lebih tinggi meningkatkan risiko seseorang terkena kanker hati.

Belum adanya obat yang dapat menyembuhkan kanker hati. Meskipun masih ada beberapa penelitian yang berusaha untuk menemukan obat kanker hati, lebih memperhatikan faktor-faktor diatas untuk menghindari anda terkena penyakit kanker hati. Demikianlah Artikel Tentang Faktor Penyebab Penyakit Kanker Hati. Artikel ini dikumpulkan dari berbagai sumber yang ada. Bila teman-teman mempunyai informasi tambahan yang berkaitan tentang artikel ini bisa memberi masukan pada kolom komentar :)

Post a Comment