Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 10 Hari

turunkan berat badan

Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang ideal, dan sudah pasti sangat tidak mengharapkan kalu dirinya gendut. Banyak faktor yang menyebabkan badan memiliki urukan yang tidak ideal seperti, faktor makanan, gaya hidup dan lainnya. Ada beberapa cara hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan anda, seperti cara yang instan yaitu sedot lemak. Tetapi disini akan dibagikan tips bagaimana menurunkan berat badan anda dalam 10 hari. Ya, hanya 10 hari. Tips ini merupakan cara alami yang anda bisa lakukan di rumah. Bagaimana Caranya ? mari kita ikuti tips di bawah ini :

Untuk memulai, berikut adalah beberapa hal yang harus diikuti untuk menurunkan berat badan untuk 10 hari kedepan :
    • air yang banyak
    • buah-buahan dan sayuran segar
    • jus buah
    • makanan rendah lemak
    • ikan / daging
      Hal yang harus diikuti setiap hari:
      1. Olahraga ringan: Bangun pagi, menyegarkan diri dan pergi sekitar 15 menit untuk  berjalan kaki di taman. Meningkatkan durasi setiap harinya. Berjalan jalan ringan lagi setelah makan siang dan makan malam juga akan membantu Anda menurunkan berat badan.
      2. Minum banyak air: Pastikan Anda minum cukup air sesuai dengan berat badan Anda. Ada teori yang menyatakan bahwa setidaknya dengan meminum 1 liter air per hari dapat menurunkan berat badan anda jauh lebih banyak ketimbang yang tidak minum air yang banyak. Air dapat membantu tubuh tetap kenyang.
      3. Tidur tepat waktu: Hindari begadang karena Anda harus setidaknya mendapatkan 8 jam tidur untuk diri sendiri dan menjadi segar keesokan harinya. Juga, makan dua jam sebelum menuju ke tempat tidur.
      Jadwal 10 Hari yang Diterapkan Dalam Menurunkan Berat Badan Anda :

      Hari 1: Hanya Buah Segar
      Makan hanya buah-buahan segar yang memiliki anti-oksidan seperti lemon, jeruk, dll makanan dan snack ringan yang ketat harus mengandung buah-buahan, karena mengandung lebih banyak air, nutrisi penting dan kurang lemak. Untuk membuat makanan ringan rendah kalori dari buah-buahan, Anda bisa mempersiapkan yoghurt rendah lemak dan banyak buah-buahan segar. Tuang dalam gelas berisi pisang atau apel untuk memuaskan rasa lapar untuk waktu yang lama.

      Hari 2 dan 3 : Jadilah Vegetarian
      Cobalah makan sayuran pada hari 2 dan 3. Beberapa sayuran sehat akan dapat membantu anda dalam upaya progam menurunkan berat badan dalam 10 hari, memakan sayuran seperti brokoli, bayam, terong, dll secangkir sayuran cincang seperti tomat, mentimun dan paprika dapat menggantikan makanan makanan pengganti lemak dan dengan demikian membantu Anda menurunkan berat badan.

      Hari 4 dan 5 : Kolaborisakan Pola Makan Anda
      Tambahkan dua gelas susu (sekali di pagi hari dan sekali di malam hari) untuk diet kaya sayuran Anda. Untuk camilan, Anda mungkin bisa mencoba gandum, barley, beras merah, roti gandum, dll

      Hari 6 dan 7 : Makan Sepiring Penuh Diet Sehat.
      Selain dengan sayuran, Anda mungkin harus mencoba yoghurt rendah lemak, satu telur, kacang-kacangan, 2 piring masing-masing 250gms pasta bersama dengan saus tomat dan jus buah. Secangkir porsi makanan kaya serat, seperti gandum, raspberry, pir dan pasta dapat membantu menghilangkan kelaparan pada saat jam waktu makan. Serat membuat orang cepat merasa kenyang, membantu seseorang menurunkan berat badan.

      Hari 8 dan 9 : Makan Ringan
      Minum sup sayuran bersama dengan dua potong  jenis ikan, sebaiknya satu yang rendah lemak. Jika Anda harus makan sup di luar ruangan (restoran), pastikan makanan yang dibeli tidak diproses berlebihan karena sayuran dan ikan penuh dengan kalori.

      Hari 10 : Apakah Anda Sudah Mengikuti Itu Semua ?
      Pastikan anda mengikuti semua yang disebutkan diatas tadi. Bila tidak, hasil yang anda harapkan tidak akan berhasil. Memang perlu usaha ekstra dalam menurunkan berat badan, tapi bila kita yakin bisa kita akan mendaptkan hasilnya. Happy Slimming!

      Post a Comment