Pentingnya Mengkomsumsi Buah dan Sayuran

Pentingnya buah-buahan bagi kesehatan

Tidak Mengkomsumsi Sayur atau Buah-Buahan Sehari-hari akan Meninggal Lebih Cepat. American Journal of Clinical Nutrion, telah meneliti diet 71,706 orang dewasa yang umurnya 45-83 tahun selama 13 tahun. Selama penelitian, ada 11,439 orang yang meninggal (16 orang pendaftar penelitian). Selama penelitian 13 tahun, orang-orang yang tidak pernah mengkomsumsi buah atau pun sayur-sayuran 53 persen lebih mungkin meninggal lebih cepat. Mereka yang tidak pernah makan buah-buahan atau sayur-sayuran bisa meninggal 3 tahun lebih cepat daripada orang yang mengkomsumsi buah atau sayuran lima porsi atau lebih per hari.

Ketika asupan buah dan sayuran dipisah, mereka yang tidak pernah mengkomsumsi buah meninggal 19 bulan lebih cepat dari pada mereka yang mengkomsumsi 1 buah per hari. Individu yang tidak pernah mengkomsumsi sayur-sayuran meninggal 32 bulan lebih cepat dari pada orang yang mengkomsumsi 3 porsi sayuran per hari.

Saat ini Departemen Pertanian US (USDA) dan Departemen Kesehatan dan Pelayanan Kemanusiaan merekomendasikan bahwa setengah dari segala sesuatu yang ada di piring anda diisi dengan sayuran dan buah ketika makan. Jumlah itu biasanya terdiri dari 2 ½ sampai 3 cangkir sayuran dan 2 cangkir buah per hari atau lima porsi per hari buah-buahan dan gabungan beberapa sayuran.

Post a Comment