Minuman Ringan Penyebab Perilaku Agresif Anak

Minuman ringan mungkin dapat menyebabkan perilaku agresif pada anak.

Minuman ringan dapat menyebabkan anak-anak menjadi agresif, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Pediatrics. Peneliti dari Mailman School of Public Health di Columbia University, University of Vermont dan Harvard School of Public Health, mempelajari sekitar 3.000 anak-anak berusia 5 tahun. 
 
Semua anak-anak yang terdaftar dalam Keluarga Fragile dan studi Kesejahteraan Anak studi kohort yang melibatkan ibu dan anak dari 20 kota besar di Amerika Serikat. Para peneliti meminta para ibu dari anak-anak untuk melaporkan konsumsi minuman ringan anak mereka. Perilaku anak mereka dalam 2 bulan sebelum studi dilaporkan melalui "Checklist Perilaku Anak."

Hanya lebih dari 40% dari anak-anak mengkonsumsi minimal satu porsi soft drink per hari, sementara 4% mengkonsumsi empat atau lebih soft drink per hari. Hasil penelitian menemukan bahwa setiap tingkat konsumsi minuman ringan dikaitkan dengan tingkat yang lebih tinggi terhadap perilaku agresif, serta perhatian yang lebih.

Dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mengkonsumsi minuman ringan, mereka yang mengkomsumsi empat atau lebih soft drink per hari atau lebih dari dua kali kemungkinan:
  • Sering menghancurkan barang-barang orang lain
  • Secara fisik menyerang orang lain
  • Suka perkelahian.
Dr Shakira Suglia, asisten profesor epidemiologi di Mailman School of Public Health, mengatakan: "Kami menemukan bahwa skor perilaku agresif anak meningkat dengan setiap kenaikan porsi minuman ringan per hari." Para penulis penelitian mengatakan telah ada banyak penelitian tentang efek dari minuman ringan pada orang dewasa.

Sebuah studi tahun ini dari Imperial College London di Inggris menemukan hubungan antara minum satu kaleng soda sehari dan risiko tinggi diabetes. Namun peneliti mengatakan saat ini hubungan antara minuman ringan dan perilaku anak belum ada kaitan erat yang dievaluasi sampai sekarang.
 
Mereka mencatat bahwa meskipun penelitian mereka belum mampu mengidentifikasi persis mengapa minuman ringan dapat menyebabkan perilaku tersebut pada anak-anak, mereka merekomendasikan bahwa membatasi atau menghapuskan konsumsi minuman ringan kepada seorang anak agar bisa memerangi masalah ini.

1 komentar:

‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
“ppob /online nasional”
Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
Hp:081335640101

Reply

Post a Comment