Penggunaan Hair Spray Untuk Rambut

produk rambut yang aman
Hair spray adalah salah satu produk perawatan paling populer dan digunakan oleh perempuan dan laki-laki untuk membentuk suatu gaya rambut. Hair spray dapat diterapkan baik dalam rambut basah atau kering untuk membantu menahan bentuk suatu rambut dalam tampilan tertentu.


Bahan umum dari hair spray termasuk alkohol dan polimer, mirip dengan yang ditemukan dalam cat dan lem tetapi fleksibel dan cepat kering. Formulasi membuat batang-batang rambut melekat bersama-sama.

Selain membentuk suatu gaya rambut Anda, ada banyak hal yang hair spray dapat dilakukan. Alasan mengapa Anda harus menggunakan hair spray adalah sebagai berikut :
  • Penerapan produk membentuk rambut Anda untuk terus kuat yang tetap sepanjang hari. Alasan hair spray lebih disukai daripada krim rambut, atau gel adalah kontrol fleksibel yang bebas air dan tahan kelembaban.
  • Untuk bergaya: Anda dapat menerapkan hair spray saat Anda bekerja untuk styling, bahkan ketika rambut masih dalam keadaan basah. Semprotkan ke rambut Anda dan segera membawanya ke posisi yang diinginkan. Karena sebagian besar semprotan rambut kering dengan cepat dan tampilan Anda mungkin rambut menjadi tidak sempurna, Anda dapat menggunakan sedikit lebih hair spray untuk menyelesaikan tampilan dan pastikan untuk menahannya suatu gaya rambut yang di idamkan.
  • Anda dapat menjinakkan helai - helai rambut yang sulit diatur atau kusut  hanya dengan menyemprotkan hair spray ke tangan Anda dan kemudian menggunakannya untuk merapikan rambut tersebut.
  • Untuk rambut berminyak: Anda dapat menyembunyikan pinggiran rambut yang berminyak dengan menggunakan hair spray. Tarik pinggiran rambut yang baru dicuci untuk menjaga rambut dari kulit dan kemudian menerapkan sejumlah kecil hair spray di rambut yang berminyak tadi.

Mengapa Anda Tidak Harus Menggunakan Hair Spray ?

Penggunaan yang berlebihan dari hair spray dapat menyebabkan rambut Anda tampak kusam setelah beberapa waktu. Inilah sebabnya mengapa Anda harus waspada terhadap penggunaan  hair spray berlebihan. Cobalah membeli hair spray yang memiliki silikon, natrium PCA, vitamin E atau panthenol, bahan-bahan yang membantu mempertahankan kelembaban dan membuat rambut tampak bersinar.
Penggunaaan hairspray dapat mengembangkan alergi seperti kulit kepala gatal atau asma setelah menggunakan hair spray tertentu. Dalam hal ini, Anda tidak harus menggunakannya lebih jauh. Bahkan jika Anda menggunakan produk penata rambut yang aman, penting untuk keramas dan menjaga kondisi rambut Anda sehat secara teratur.

Post a Comment