Mencegah Diabetes Dengan Berjalan Kaki

Mencegah Diabetes Dengan Berjalan Kaki
Lain kali Anda harus memarkir mobil Anda jauh dari tempat kerja dan anda mungkin akan bertanya-tanya kenapa harus memarkir jauh kendaraan anda dan bergabung dengan pejalan kaki, pertimbangkan ini: sebuah studi baru Inggris menunjukkan orang yang berjalan kaki untuk berangkat bekerja sekitar 40% lebih kecil kemungkinannya untuk menderita diabetes dibandingkan dengan orang-orang yang tiba dikantor dengan menggunakan mobil.

Para peneliti - menerbitkan temuan mereka dalam American Journal of Preventive Medicine - menganalisis data dari survei terhadap 20.000 orang di Inggris, melihat berbagai indikator kesehatan dan bagaimana orang-orang bekerja.

Penyakit jantung adalah pembunuh terbesar di dunia, yang memiliki kelebihan berat badan, memiliki tekanan darah tinggi dan diabetes merupakan faktor risiko utama.

Para peneliti mengatakan para pekerja bisa mencegah terkena risiko serangan jantung dan masalah kesehatan serius lainnya dengan mulai mengurangi menggunakan mobil ketika berangkat bekerja dan menggantinya dengan berjalan atau bersepeda ketika berangkat bekerja.

Anthony Laverty dari School of Public Health di Imperial College London. Dia mengatakan kepada pers:

"Studi ini menyoroti bahwa membangun aktivitas fisik ke dalam rutinitas sehari-hari dengan berjalan kaki, bersepeda atau menggunakan transportasi umum untuk pergi bekerja baik untuk kesehatan pribadi."

Dia dan rekan-rekannya menemukan orang-orang yang berjalan kaki, bersepeda atau menggunakan transportasi umum akan tidak memiliki kelebihan berat badan dibandingkan dengan para pekerja yang harus bekerja dengan taksi atau mobil.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 19% dari pekerja yang harus bekerja dengan mobil, sepeda motor atau taksi yang obesitas dibandingkan dengan 15% dari mereka yang berjalan dan 13% dari bersepeda.

Analisis juga menunjukkan bahwa para pekerja yang berjalan kaki untuk bekerja memiliki kesempatan 17% lebih rendah untuk memiliki tekanan darah tinggi daripada mereka yang menggunakan mobil.

Para peneliti menemukan perbedaan besar dalam bagaimana penumpang bepergian untuk bekerja di sekitar Inggris. Sebagai contoh, 52% dari para pekerja di London menggunakan transportasi umum dibandingkan dengan hanya 5% di Irlandia Utara.

"Variasi antar daerah menunjukkan bahwa infrastruktur dan investasi dalam transportasi umum, berjalan kaki dan bersepeda dapat memainkan peran besar dalam mendorong kehidupan yang sehat, dan mendorong orang untuk tidak bekerja menggunakan mobil bisa baik bagi mereka serta lingkungan," kata Laverty.



Post a Comment