Makanan Terbaik Untuk Mendapatkan Tulang Kuat

tulang yang kuat

Hidup sehat memerlukan seseorang harus memiliki kesehatan jasmani yang baik sebaik keseimbangan batin seseorang. Keseimbangan batin seseorang dipengaruhi oleh lingkungan tetapi apa yang kita lakukan sehari-hari sudah tentu berhubungan dengan kesehatan jasmani (fisik) kita. Ini berarti kita harus berusaha menuju untuk mencapai kesehatan dengan fokus menjalankan diet kita. Seperti apa yang kita makan berdampak langsung terhadap kebugaran dan kesejahteraan kita, harus fokus terhadap apa yang kita komsumsi. Orang harus mencoba untuk apa melakukan diet seimbang sehingga semua aspek nutrisi dalam tubuh terpenuhi. Harus ada variasi apa yang kita komsumsi sehingga kebutuhan dalam tubuh dapat terpenuhi.

Fisik yang baik memerlukan tulang kuat. Tetapi apa yang membuat tulang cepat rapuh? Beberapa penyebab utama yang menyebabkan struktur tulang pada tubuh nada cepat rapuh yaitu :
  • Gangguan kekebalan tubuh 
  • Masalah pencernaan
  • Perubahan endocrinal atau hormonal
  • Gangguan yang berkaitan darah termasuk anemia
  • Gangguan Neurologis
  • Ketidakstabilan mental
  • Gangguan makan
  • Paparan radiasi
  • Terapi kanker atau penyakit itu sendiri
  • Penyakit fatal dan gangguan penyakit termasuk aids, masalah ginjal, penyakit hati dll

Semua penyebab tersebut dapat merusak tulang anda dan membuat tulang-tulang anda rapuh. Jika seseorang sedang menderita ganggua dari segala macam gangguan penyakit, saya yakin dokter ataupun ahli gizi akan merekomendasikan untuk meminum susu serta memperbanyak dosis meminum susu, juga harus diimbangi dengan olahraga. Gangguan-gangguan penyakit tersebut merupakan masalah yang serius dan tidak bisa dianggap enteng.

Gejala dari tulang rapuh:

Hal ini akan menjadi lebih mudah dijelaskan jika anda memiliki gangguan fisiologis jenis apapun, karena merupakan indikasi termudah dan pertama dari pernyakit ini. Orang-orang yang mengalami sakit pada tulangnya dan semua otot-otot secara bersamaan, berarti anda harus segera untuk melakukan pemeriksaan ke dokter kepercayaan anda, kemudian muncul beberapa gejala termasuk mengalami gejala patah tulang dalam waktu singkat, penurunan berat badan, nyeri, kelelahan, menstruasi yang tidak teratur, tingkat pertama atau kedua osteoporosis yang sebenarnya belum pada usianya dan gejala-gejala lainnya. Dalam kasus ini dimana seseorang sedang menderita beberapa penyakit utama, itu berarti sudah diperingatkan sebelumnya tentang kelemahan yang terjadi dalam tubuh anda. Orang tersebut seharusnya sudah mendapatkan perawatan atau pemerikasaan sesegera mungkin setelah mereka mengalami gejala-gejala tersebut. 

Makanan yang akan membuat tulang kuat :

Dengan perkembangan sains modern, terdapat banyak sekali perawatan dan pengobatan yang tersedia di klinik-klinik kesehatan mauapun rumah sakit untuk mencegah tulang rapuh. Dibawah ini merupakan beberapa makanan yang bisa menguatkan tulang anda dan tentu akan meningkatkan kesehatan anda :

Yogurt :

Vitamin D sangat penting untuk tulang kita untuk menyerap kalsium. Bagi yang tidak punya waktu untuk berolahraga bisa mengkomsumsi yogurt, hal ini dikarenakan yogurt mengandung kadar vitamin D yang baik untuk menjaga tulang tetap sehat.

Susu :

Ini adalah alasan mengapa susu cukup bisa menyediakan asupan makanan kepada bayi yang dalam masa pertumbuhan adalah susu bisa memberikan semua nutrisi yang bisa mereka dapatkan jika mengkomsumsi susu. Fakta yang sangat baik adalah kalsium berlimpah yang terkandung di susu sangat dibutuhkan oleh tulang. Pastikan anda tetap mendapat asupan kalsium dari susu, ini sangat sangat diperlukan untuk pertumbuhan tulang anda.

Keju :

Keju merupakan produk makanan lain yang mudah didapat yang dapat meningkatkan jumlah kalsium dan vitamin D yang cukup baik, nutrisi penting untuk tulang anda. Hanya mengkomsumsi 1,5 ons keju setiap hari sudah cukup, jangan terlalu banyak mengkomsumsi keju, karena apapun yang berlebihan akan berakibat buruk tentunya. 

Sarden:

Sarden merupakan sumber kaya kalsium yang memiliki rasa yang enak dan biasanya mudah didapatkan di supermarket. Kandungan dalam sarden memiliki kadar vitamin D yang sangat baik sebaik kalsium yang juga terkandung dalam sarden tersebut.

Telur :

Kita semua mengetahuo tentang kebaikan yang tersimpan dalam telur. Kuning telur merupakan sumber terbaik vitamin D. Jadi dengan mengkomsumsi telur merupakan diet yang ideal karena mengandung segala macam gizi. Komsumsi dengan berbagai cara seperti dijadikan omelet atau digoreng.

1 komentar:

Post a Comment