9 Manfaat Yang Terdapat Pada Cokelat Untuk Tubuh

9 manfaat cokelat untuk tubuh


Penelitian menyatakan bahwa cokelat sesungguhnya bisa meningkatkan secara keseluruhan pada kesehatan anda. Mari temukan apa yang bisa dilakukan oleh bahan alami ini untuk kesehatan anda.

Kulit

Seperti sebuah perawatan pada spa, coba lakukan ini ketika anda mandi: campurkan dua cangkir susu cokelat, 2 sendok teh sabun cair, dan satu sendok the madu. Tuangkan campuran tersebut kedalam bak mandi anda. Asam laktak dan antioksidan pada cokelat akan menghaluskan dan melembutkan kulit anda. Flavonoid yang ditemukan pada cokelat memberikan perlindungan dari kerusakan UV.

Suasana Hati

Ini merupakan suatu alasan baik bagi orang-orang yang sangat mendambakan cokelat ketika mereka sedang merasa moodnya tidak bagus. Trytophan dapat meningkatkan suasana hati serotonin di otak. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ketika mencicipi cokelat, bau dan tekstur membuat orang-orang merasa senang. Cokelat membantu mendukung produksi dari dopamine di dalam sistem. Dopamine adalah sebuah unsur kimiawi pada otak yang membantu untuk merasa jauh lebih baik, yang juga terlibat dalam kerusakan di otak seperti penyakit Parkinson. Makanan yang menstimulus produksi dopamine bisa sangat membantu pelindungan dari banyak penyakit. Cokelat dapat menyebabkan pelepasan hormone phenylethylamines yang juga terlepaskan ketika anda sedang merasa jatuh cinta, membantu anda merasa bahagia.

Jantung

Cokelat merupakan mineral magnesium tinggi yang sangat penting untuk menfungsikan lebih dari 100 fungsi di dalam tubuh, termasuk fungsi otot dan kesehatan jantung. Cokelat memiliki kadar protein rendah yang dapat mengurangi indikasi peradangan yang dapat menyebabkan serangan jantung. Cokelat juga dapat meningkatkan HDL atau kolesterol baik. Sehingga, orang-orang yang mengkomsumsi dalam jumlah cukup cokelat berkualitas tinggi setiap minggu 30% beresiko rendah untuk terserang gagal fungsi jantung. Baca Juga : Cara Agar Jantung Tetap Sehat

Ngidam

Sebuah universitas meniliti bahwa orang-orang merasa lebih lengkap dan ngidam hal-hal yang manis, asin dan makanan berlemak ketika mereka mengkomsumsi cokelat. Selalu memilih dark cokelat dikarenakan cokelat tersebut mempunyai indeks glycemic rendah dan mengurangi ngidam sehingga memantapkan kadar gula darah.

Kanker

Konsentrasi tinggi dari phytonutrients- flavonoids dalam cokelat sebagai aktioksidan ampuh yang membantu mengeliminasi radikal bebas yang terkait dengan penuaan dan peradangan di dalam tubuh anda. Cokelat mengandung nutrisi pertumbuhan yang disebut proanthocyanidins. Nutrisi ini sudah menunjukkan dalam berbagai penelitian melindungi terhadap carcinogen ( zat yang dapat menyebabkan kanker) dan racun pada sistem saraf. Serat dari cokelat sudah terbukti mengurangi resiko dari kanker kolorektal.

Tekanan Darah

Cokelat meningkatkan reaksi vascular dan memperbaiki arteri. Cokelat menurunkan tekanan darah pada orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

Otak

Cokelat atau cacao mentah dapat meningkatkan jumlah zat yang diketahui bernama N-arachidon oyle thanol amine di dalam otak. Zat tersebut merupakan neurotransmitter yang memperbaiki komunikasi antara otak dan sel saraf. 

Ginjal

Menurut penelitian terdahulu dalam sebuah jurnal nefrologi, cocoa dan dark cokelat dapat membantu melindungi kerusakan ginjal.

Diabetes

Cokelat sudah menunjukkan dapat membantu menstimulus insulin, jadi dapat menghambat perlawanan insulin yang dapat menyebabkan kasus pada diabetes.

Post a Comment