4 Cara Mudah Meningkatkan Fungsi Organ Hati Anda

4 Cara Mudah Meningkatkan Fungsi Organ Hati Anda


Minum air lemon yang banyak

Coba untuk minum antara 8-10 gelas air murni yang sudah disaring setiap hari. Ini merupakan cara organ hati anda untuk membuang toxin dari tubuh anda. Lebih baik lagi, mulai hari anda dengan sebuah gelas besar dari jus segar dengan ditambahkan satu atau setengah perasan lemon. Lemon membantu mendukung kemampuan detoksifikasi hati anda. Asam sitrun yang terkandung di jus lemon mendorong organ hati untuk memproduksi empedu, salah satu media yang digunakan tubuh anda untuk mengeluarkan toxin.


Makanlah sayuran


Makanlah sebanyaknya makanan yang bisa mengbangun kembali fungsi hati, seperti sayuran hijau, wotel, kubis, ataupun sayuran-sayuran lainnya. Sayur-sayuran merupakan makanan yang paling direkomendasikan ketika melakukan detoks pada hati. Pastikan untuk makan sayuran paling sedikit dua porsi sehari. Makan bawang merah, bawang putih dan brokoli yang banyak karena sayur-sayuran ini mengandung sulfur yang diperlukan untuk meningkatkan kemampuan detoksifikasi organ hati anda. Detoksifikasi dalam organ hati memerlukan nutrisi dalam jumlah yang besar untuk mengfungsikan organ hati anda secara tepat jadi pastikan untuk mengambil suplemen mineral berkualitas tinggi dan multivitamin. Bahkan seseorang yang mengalami kekurangan nutrisi serius dapat mengganggu proses detoksifikasi secara alami. Baca Juga : Pentingnya Mengkomsumsi Buah dan Sayuran


Lakukan sedikit pemijatan

Sambil berbaring terlentang, anda bisa sambil memijat lembut daerah organ hati anda, yang kira-kira terletak di bawah tulang rusuk di sisi kanan tubuh anda. Dengan melakukan hal tersebut akan membantu meningkatkan sirkulasi darah menuju ke organ hati anda. Jangan terlalu membebani organ hati anda. Hati anda bekerja cukup berat tanpa harus memproses sesuatu seperti alkohol dan kelebihan obat penghilang rasa sakit yang tidak perlu pada organ vital seperti organ hati.


Dapatkan mineral yang cukup


Mineral adalah sesuatu hal yang penting bagi hati untuk melakukan proses detoksifikasi, jadi selalu pastikan anda selalu mengkomsumsi makanan kaya mineral yang banyak atau mengkomsumsi suplemen mineral yang cocok untuk anda. Mineral penting yang dibutuhkan untuk organ hati melakukan proses detoksifikasi yaitu magnesium, kalsium, kalium, tembaga, sodium, besi, seng, selenium, mangan dan lain-lain.

1 komentar:

Post a Comment