5 Cara Untuk Memperlambat Penuaan dan Selalu Terlihat Muda

cara memperlambat penuaan

Suatu proses penuaan merupakan hal yang alami dan hal tersebut bukan menjadi penghalang untuk tetap hidup dalam keadaan bahagia. Ketika sudah semakin berumur, kulit anda akan mulai kehilangan kelembapannya dan kulit anda cenderung akan rusak. Namun, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk memperlambat proses penuaan dan tampak terlihat muda. Berikut 5 tips yang bisa anda terapkan dengan mudah yaitu :


Minum Air Secukupnya


Tubuh manusia terdiri dari 60% cairan dan rutinitas sehari-hari dapat menghabiskan sumber tenaga manusia yang sangat berharga tersebut sehingga selalu perlu diisi ulang. Minum minimal 8 gelas air per hari terbukti nyata dapat membuat hidup lebih baik. Memiliki kadar air yang memadai di dalam tubuh anda akan tetap menjaga organ tubuh tubuh anda dari dehidrasi serta dalam kondisi kerja terbaik. Dengan meminum air yang cukup juga dapat membantu sistem pencernaan anda berjalan lancar dan mengatasi gangguan yang terjadi pada usus anda. Meminum air secukupnya akan benar-benar membuat kulit anda terlihat fleksibel, membuat bersemangat dan dapat membuang racun yang terdapat dalam tubuh anda.


Hilangkan Stres Dalam Kehidupan Anda


Setiap orang pernah mengalami stress dalam kehidupan mereka, dan jika anda bisa mengelola stres anda dengan baik, anda akan menemukan kehidupan anda akan menjadi lebih baik. Penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang sering stres dapat mempercepat proses penuaan. Ketika stres anda hilang, anda kehilangan keseimbangan alami di dalam tubuh yang pada gilirannya menyebabkan kerusakan pada sekresi hormone tubuh, perbaikan sel-sel, dan generasi kolagen. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres. Anda bisa mengalihkan perhatian anda ke berbagai hal seperti melakukan olahraga, dalam rangka meringankan atau mengurangi stres. Yoga, sebuah meditasi yang juga bisa dapat mengurangi stres dan meningkatkan kadar oksigen dan darah dalam tubuh serta meningkatkan energi. Sebelumnya saya pernah membahas hidup akan lebih baik tanpa stres yang bisa anda baca disini.


Menggunakan Masker Wajah Dari Buah-Buahan


Buat masker wajah anda sendiri dengan menggunakan buah-buahan kegemaran anda. Anda bisa mengolesi wajah anda dengan campuran buah papaya. Enzim buah-buahan yang disebut dengan papain, dapat mengelupaskan kulit kering dan mengurangi endapan melamin. Atau menggosokkan irisan strawberry yang diresap dengan bayak oleh beta carotene dan vitamin-A yang membantu regenerasi kolagen. Lidah buaya merupakan alternative lain yang bisa diterapkan di rumah untuk perawatan kulit anda dalam membersihkan garis yang terdapat pada wajah, keriput dan serta dapat memperlambat penuaan. Ini semua merupakan bahan alami perawatan yang tentu menyejukkan dan tentunya manjur, dan efektif ketika dikombinasikan dengan obat-obat perawatan yang dapat dipercaya.


Olahraga Secara Teratur


Olahraga fisik akan membantu mempertahankan otot dan fleksibilitas ketika anda mulai tua dan juga meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan, membantu menjaga serangan terhadapa kesehatan jantung, dan membantu anda tetap terlihat dan selalu merasa lebih muda. Dengan berolahraga akan menambah dan memperlancar aliran darah di seluruh tubuh yang tetap bisa menjaga otak anda tetap fit. Cara termudah yang bisa dilakukan yaitu dengan berjalan kaki. Berpergian dengan berjalan kaki merupakan aktivitas cardio-vascular yang sangat baik dan terbukti bisa memperpanjang keshidupan anda.


Mengikuti Diet Sehat


Anda harus mampu menyeimbangkan rencana diet anda dengan mengkomsumsi mayoritas sayuran ataupun buah-buahan. Mengurangi komsumsi daging jika memungkinkan. Mengkomsumsi makanan dari bahan gandum. Sayur dan buah-buahan memberikan tubuh anda berupa anti oxidant yang mampu melawan radikal bebas yang berkontribusi pada umur anda yang berhubungan lansung dengan penyakit. Makan makanan sehat akan membantu anda terlihat dan lebih merasa muda serta memberikan energi dalam jumlah besar agar dapat melakukan hal-hal yang anda sukai dan cintai.

1 komentar:

Yang susah adalah hilanhkan stress , tapi harus diusahakan :)
http://yucantikboo.blogspot.co.id/2016/06/4-langkah-untuk-membuat-pagimu-lebih.html

Reply

Post a Comment