Beberapa Cara Untuk Mencegah Keriput

Beberapa Cara Untuk Mnegurangi Keriput

Apakah Anda lelah untuk melawan keriput? Scott Gerrish, MD, dari Gerrish and Associates, PC, spesialis perawatan kulit non bedah dari Virginia dan Maryland menyatakan, "Jangan terlebih dahulu menyerah. Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi keriput. 

Hindari paparan dari sinar matahari. Cobalah untuk memakai pakaian dengan warna putih atau terang, dan memakai topi ketika Anda berada di luar ruangan. 

Kenakan tabir surya. Untuk perlindungan dari penuaan dini, Dr Gerrish sangat menganjurkan, "Oleskan tabir surya dengan setidaknya SPF 15 tiga puluh menit sebelum mengenai paparan sinar matahari untuk melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. “ 

Hindari polutan lingkungan. Ozon dan asap hanya beberapa polutan yang dapat menyebabkan keriput dini. 

Memulai program perawatan kulit anti penuaan. Juni Breiner, MD, seorang internis di Maryland menunjukkan, "Konsultasikan dengan dokter perawatan kulit non bedah. Ada banyak produk yang tersedia yang dapat merawat kulit Anda dan mengurangi keriput. " 

Hindari merokok dan menjadi perokok pasif . Merokok menghilangkan oksigen dan nutrisi , dan juga meningkatkan jumlah radikal bebas di dalam sel-sel tubuh Anda , penyebab utama dari penuaan kulit . "Jumlah konsumsi rokok dan jumlah tahun Anda merokok berkorelasi dengan peningkatan keriput dini , " ungkap Dr Breiner . 

Pakailah kacamata hitam . Kacamata hitam adalah cara terbaik untuk melindungi kulit tipis , sensitif di sekitar mata Anda dari radiasi UV . 

Gunakan pelembab. Sebuah pelembab yang baik akan menjaga kulit terhidrasi dan melembutkan suatu kerutan.  

Makan makanan bergizi. Minum banyak air dan teh , dan delapan sampai sepuluh porsi harian buah dan sayuran . Makan makanan segar seperti omega 3 , seperti herring , makarel , trout , atau tuna . Makanan tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa untuk melawan proses penuaan karena mereka penuh dengan antioksidan , vitamin , dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk memerangi keriput . 

Hindari makanan dengan banyak dari gula olahan. Mereka mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kulit Anda keriput pada usia dini 

Hindari stres . Ketika Anda stres , tubuh Anda melepaskan hormon penuaan yang kuat , kortisol , ke dalam aliran darah Anda . " Jika Anda memiliki stres kronis , mengambil yoga , menulis dalam jurnal harian , menyanyi, berjalan-jalan , bermeditasi . Lakukan apa pun yang bekerja untuk Anda untuk mengurangi stres . 

Butuh sedikit motivasi lebih untuk mengimplementasikan rencana perawatan kulit. Jadi mulailah hal tersebut hari ini .

Post a Comment