Menurunkan Berat Badan Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Menurunkan Berat Badan Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Menurunkan berat badan merupakan suatu tantangan terbesar bagi masyarakat perkotaan sekarang. Agar sukses, penurunan berat badan harus dianggap sebagai suatu pilihan untuk hidup sehat dan dapat menimbulkan kesejahteraan hidup. Anda bisa memulai pilihan sekarang dan memulai untuk menerapkan ide-ide berikut ini untuk membantu anda dalam menurunkan penurunan berat badan.  

Untuk membantu program penurunan berat badan anda pastikan untuk selalu memperhatikan makanan yang dikomsumsi, tetapi perhatikan juga seberapa banyak makanan tersebut dikomsumsi. Kesalahan utama yang sering dilakukan oleh orang-orang adalah mengkomsumsi makanan sambil menonton atau sambil membaca. Hal tersebut membuat anda lupa seberapa banyak anda makan karena keasikan menikmati film sambil makan. Mempertimbangkan porsi yang akan di komsumsi sebelumnya, jangan biarkan diri anda teralihkan pada makanan ringan seperti snack yang terlalu banyak.

Berikut adalah beberapa tips alami dalam menurunkan berat badan anda :
  1. Makan siang. Dengan makan siang Anda mengonsumsi 250 kalori lebih sedikit dalam satu hari daripada mereka yang makan saat bekerja.
  2. Tertawa selama 10-15 menit sehari meningkatkan konsumsi energi hingga 280 kalori.
  3. Segalas jus wortel setiap hari membantu Anda kehilangan 1,8 Kg selama 12 pekan. Serat dan nutrisi yang tinggi membantu membakar lemak.
  4. Konsumsi suplemen kalsium. Dengan begitu, Anda akan kehilangan 2,6 persen lemak.
  5. Daging merah dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Dalam daging merah terkandung banyak protein yang membantu Anda mempertahankan massa otot dan membakar empat kali lebih banyak lemak menjadi energi.
  6. Konsumsi paprika merah. Paprika adalah sejenis sayuran yang mengandung senyawa kimia yang memberikan rasa khas pada paprika dan meningkatkan resting metababolic rate (RMR) Anda sebesar 25 persen.
  7. Olahraga pada pagi hari dapat membantu Anda membakar lemak lebih cepat.
  8. Konsumsi camilan kaya prostein yang mengandung 250 kalori dalam sehari di antara waktu makan seperti 185 gr tuna kaleng dengan olesan mayonais rendah lemak pada roti. Dengan camilan seperti itu, Anda bisa menurunkan berat badan hingga 30 persen.
  9. Matikan televisi saat makan. Dengan mematikan televisi, Anda menunda beberapa gangguan yang membuat berhenti makan. Kebiasaan ini dapat memotong 3,5 kg berat badan setiap tahun.
  10. Konsumsi kecap juga bisa menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa protein dari kedelai berinteraksi dengan resepyot dalam otak untuk memberitahu Anda rasa kenyang.
  11. Kurangi porsi makan Anda hingga 20 persen. Hampir sebagian besar dari Anda cenderung
  12. Mengonsumsi makan lebih dari yang seharusnya. Bila ditakar, satu individu biasanya mengonsumsi makanan lebih banyak 27 persen.
  13. Bila malas berolahraga Cobalah treadmill. Alat ini dinilai menjadi alat terbaik untuk membakar kalori dalam waktu singkat.
  14. Sarapan pagi kaya vitamin dan protein seperti melon dan telur sangat baik untuk menunjang aktivitas selama sehari.
Sebelum anda melakukan berbagai upaya untuk menurunkan berat badan, sangat penting ada perencanaan seberapa banyak anda ingin menurunkan berat badan agar mendapatkan berat badan yang ideal.

Untuk mengetahui berat badan yang ideal anda dapat lihat rumusannya di bawah ini:
Berat badan ideal untuk dewasa maupun remaja:
Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) x 90%
Berat badan ideal anak 1-10 tahun:
BBI = (umur x 2 ) + 8

Post a Comment