Dapatkah Kita Hidup Sampai 100 Tahun?


Hidup Sampai 100 Tahun?

Hidup dengan umur 100 tahun bisa anda dapatkan jika anda merawat diri anda dari sekarang. Perubahan gaya hidup yang sederhana dapat memperpanjang umur hidup anda. Pelajari apa rutinitas yang akan dapat memperpanjang hidup anda dan rutinitas kebiasaan buruk yang bisa memperpendek umur anda. Kita hidup di zaman kontradiksi. Sangat mungkin untuk hidup sampai 100 tahun jika Anda mengikuti gaya hidup yang meningkatkan kesehatan Anda. Pada saat yang sama, banyak kaum muda bangsa kita yang bisa meninggal pada usia lebih muda dari orang tua mereka. 

Penuaan sehat

"Penuaan sehat" adalah istilah yang diberikan untuk proses normal organ tubuh Anda melalui proses selama bertahun-tahun. Namun, Anda perlu untuk mencegah atau menunda "penuaan sehat" yang terjadi akibat dari kebiasaan kesehatan yang buruk. Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda mencegah "penuaan sehat" dan terus hidup sampai usia 100 tahun? Berikut adalah beberapa kebiasaan sehari-hari yang mungkin dapat membantu Anda hidup sehat sampai umur 100 tahun.

Olahraga

Hal ini penting untuk kesehatan jantung dan fleksibilitas. Juga, mungkin mengurangi risiko penyakit Alzheimer (pikun). Olahraga tidak harus menjadi aktivitas yang intens. The Centers for Disease Control menunjukkan Anda dapat memperpanjang umur hidup Anda dengan melakukan olahraga ringan selama sekitar dua setengah jam seminggu. Anda dapat melakukan ini dengan 30 menit berjalan kaki di sekitar lingkungan setiap hari.

Periksa ukuran lingkar pinggang Anda

Ukuran ikat pinggang Anda secara langsung berhubungan dengan berapa lama Anda akan hidup. Sebuah pengukuran pinggang lebih dari 100 cm untuk pria berarti ia rata-rata memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena serangan jantung dan diabetes. Bagi seorang wanita, ukuran pinggang lebih dari 88 cm menempatkan dirinya pada risiko lebih besar untuk penyakit jantung maupun diabetes. Mengapa ukuran pinggang begitu penting? Orang dengan perut yang lebih lebar cenderung memiliki lebih banyak lemak internal dalam sistem organ mereka, yang menyebabkan lebih banyak tekanan pada tubuh Anda dan risiko kerusakan sitem organ.

Apakah Anda bahagia?

Orang yang depresi, bersalah, atau cemas lebih cenderung memiliki masalah kesehatan daripada orang yang memiliki pandangan yang sehat tentang hidup. Kurang tidur karena stres dapat membahayakan kesehatan Anda. Karena bisa kelelahan atau lelah setelah terlalu tegang sepanjang hari. Anda bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada kesehatan Anda dengan pola makan yang buruk.

Makan ( jangan hanya kalori )

Mendapatkan cukup kalsium ke dalam sistem anda begitu penting untuk kesehatan tulang. Ketika Anda tua, lebih banyak kalsium dapat bocor keluar dari tulang Anda, menempatkan Anda pada risiko untuk osteoporosis. Selain kalsium, pastikan Anda mendapatkan cukup serat. Makanan tinggi serat mengurangi beban gula Anda, penting untuk pencegahan diabetes, dan untuk mengurangi kemungkinan kanker usus besar.

Melakukan pemeriksaan teratur 

Anda mungkin tidak perlu melakukan pemeriksaan penuh setiap tahun, tetapi seiring pertambahan usia, pemeriksaan reguler lebih penting. Pemeriksaan untuk kanker seperti payudara, leher rahim, dan usus besar dapat anda ketahui lebih awal dengan melakukan pemeriksaan yang teratur. Dokter pribadi Anda juga harus memeriksa tekanan darah tinggi, diabetes, atau kolesterol tinggi. Jika tidak diobati, dapat mengurangi harapan hidup Anda. Juga, jika Anda merokok, berhentilah. Tidak masalah jika Anda merokok atau jika secara teratur hidup di sekitar perokok pasif. Keduanya dapat mempersingkat hidup Anda.

Sekarang banyak orang yang mengadopsi gaya hidup sehat. Namun, profesional medis menyadari hal ini mungkin generasi sekarang anak-anak tidak mungkin hidup selama seperti umur orang tua mereka. Mengapa hal ini bisa terjadi dan apa yang bisa dilakukan? Bisa jadi alasan tunggal terbesar untuk kecenderungan ini adalah obesitas. Menurut sebuah studi dari Wake Forest University, tingkat obesitas sekarang tiga kali lipat lebih besar dari 25 tahun yang lalu.

Tingkat merokok di kalangan remaja sekarang ini trendnya menurun Sayangnya, telah terjadi peningkatan tajam dalam penggunaan obat-obatan terlarang. Dan ada peningkatan yang lebih besar dalam penggunaan obat resep seperti narkotika, stimulan, dan pil tidur. Masalah yang datang dengan penggunaan alkohol dan obat-obatan telah menyebabkan tingkat yang lebih tinggi untuk bunuh diri pada usia remaja dan banyaknya kecelakaan mobil.

Sebagai orang tua, guru, kita perlu memberikan bantuan, pendidikan, dan dukungan untuk anak-anak dan remaja. Ini tugas kita untuk membantu mereka mengadopsi gaya hidup sehat dan membantu mempromosikan hidup sehat lagi.

Post a Comment